6 Dis 2010

Qardhawi Puji Qatar Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

Syaikh Qardhawi Puji Qatar Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

Seorang ulama Islam terkemuka mengatakan bahwa dirinya sangat gembira bahwa Qatar berhasil mengalahkan Amerika Serikat untuk memperebutkan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

Syeikh Yusuf al-Qardhawi, ulama terkemuka tersebut mengatakan hal itu kepada para jamaah di Doha bahwa ia "penuh dengan rasa sukacita" setelah badan sepak bola FIFA secara rasmi telah memilih Qatar pada Khamis lalu menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 mengalahkan AS dan tiga calon negara lainnya.

Khutbah Jumat Syeikh Al-Qardhawi tersebut langsung dikutip oleh akhbar-akhbar Qatar Sabtu lalu.

Ulama terkemuka ini mengatakan Qatar berhasil merendahkan Amerika Serikat, yang ia mendakwa berusaha untuk mendominasi setiap aspek dari urusan dunia. Syaikh Al-Qardhawi dianggap sebagai ulama "moderat" oleh sebahagian kalangan.

Presiden Barack Obama sendiri mengatakan pemilihan Qatar sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2022 adalah "keputusan yang salah."

Namun para pemimpin Arab menyebut terpilihnya Qatar merupakan sebuah langkah utama yang akan mengubah persepsi orang terhadap Timur Tengah.

Namun beberapa kalangan umat Islam menjayatakan, pertandingan piala dunia di Qatar sebenarnya tidak akan merubah apapun persepsi barat terhadap negara-negara Islam dan Islam itu sendiri.

Dan komentar Syeikh Al-Qardhawi berhubung piala dunia, sekalipun disambut baik oleh rakyat Qatar khususnya merupakan komentar yang tidak perlu dari seorang ulama terkenal seperti dirinya, kerana masih banyak hal-hal penting yang lebih layak untuk diulas oleh seorang ulama seperti Syeikh Qardhawi daripada memuji Qatar menjadi tuan rumah piala dunia. Wallahu a'lam.(fq/abc)

1 ulasan:

Awanama berkata...

baca ini deh


http://islamedia-online.blogspot.com/2010/12/berbaik-sangka-kepada-ulama_08.html?showComment=1291856247737