29 Sep 2011

Kesemua 18 Mangsa Nahas Pesawat Dikhuatiri Maut

Medan (Indonesia): Sebuah kapal terbang membawa 18 orang penumpang dalam satu penerbangan domestik terhempas di kawasan pergunungan pada Khamis, demikian menurut sumber rasmi.

Beberapa kumpulan mencari dan menyelamat dilaporkan bergegas ke tampat kejadian.

Pesawat CASA C-212 buatan Sepanyol sudah terbang separuh jalan dari Sumatra Utara dan wilayah Acheh apabila ia hilang perhubungan dengan pusat kawalan tarfik udara, kata jurucakap Kementerian Pengangkuatan, Bambang Ervan.

Beberapa minit kemudian juruterbang pesawat menghantar isyarat kecemasan dan kapal terbang itu kelihatan jatuh dalam radar Tentera Udara, beritahu seorang marsyal tentera, Bonar Hutagaol kepada media.

Penduduk kampung melaporkan pesawat malang itu terhempas di kawasan perkampungan mereka, Bahorok dan para penyelamat berjaya mengesan bangkai pesawat.

Pesawat membawa empat kenak-kanak dan 14 dewasa dalam penerbangan tersebut. -AP

Inilah Titik Koordinat Jatuhnya Cassa 212

TRIBUNKALTENG.COM, MEDAN - Pesawat Cassa jenis 212 yang dioperasikan PT Nusantara Buana Air (NBA) rute Medan-Kutacane diperkirakan jatuh pada titik 0324 Lintang Utara dan 09801 Bujur Timur.

Wartawan Tribun Medan melaporkan, informasi mengenai titik koordinat tersebut diperoleh dari Tim SAR Medan yang saat ini bergerak ke lokasi. Titik jatuhnya pesawat di perkirakan di hutan Bahorok, Kabupaten Langkat.

Informasi sementara, pesawat jatuh sekitar 25 menit setelah take off dari Bandara Polonia, Medan. Informasi terbaru menyebutkan, Cassa yang mengangkut 15 penumpang dan tiga kru itu take off dari Bandara Polonia Medan pukul 07.28 dan diperkirakan mendarat 07.58 di Bandara Alas Lauser Kutacane, Aceh Tengah.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pesawat Cassa jenis 212 hilang kontak, Kamis pagi ini. Pesawat perintis yang dioperasikan PT Nusantara Buana Air (NBA) itu menerbangi rute Medan-Kutacane.

Wartawan Tribun Medan melaporkan Kamis pagi ini, Tim SAR Medan sudah berangkat ke lokasi yang diduga jatuhnya pesawat, yakni di hutan Bahorok di Kabupaten Langkat, untuk mencari korban.

Pesawat tersebut dilaporkan mengangkut 18 orang terdiri atas seorang pilot, seorang co-pilot, seorang teknisi, serta 15 penumpang. Penerbangan Medan (Sumatera Utara) ke Kutacane, Aceh Tenggara (NAD) ditempuh satu jam. Pesawat take off dari Bandara Polonia Medan pukul 07.00 WIB. Sesuai jadwal, pesawat ini seharusnya sudah mendarat di Kutacane, Aceh Tenggara, pukul 08.00 WIB - tribunnews



Tiada ulasan: