21 Feb 2014

Penulis Cantik Ini Peluk Islam Setelah Mencuba Kenakan Jilbab

Lebih kurang setahun, Carissa D. Lamkahouan mempelajari agama Islam meliputi prinsip-prinsip dan ciri-cirinya. “Saya sebagai seorang perempuan sangat tertarik terhadap isu-isu yang berkaitan dengan perempuan. Dari ketertarikan itulah saya mulai mengenal jilbab yang menjadi identiti seorang muslimah,” kata gadis berasal Amerika Syarikat ini.

Entah ada angin apa yang menembus ke dalam jiwanya, sehingga Carissa begitu terpesona dan tertarik terhadap perempuan yang mengenakan jilbab. Dan alhasil ia pun tertarik dengan agama islam. Ia sering melakukan pengajian Islam, rajin pergi ke kedai buku, meneliti rujukan Islam dalam versi bahasa Inggeris, mempelajari Al-Qur’an dan hadith, serta kisah-kisah Rasulullah beserta para sahabatnya.

Suatu hari Carissa menemukan jilbab pada barisan jubah di sebuah kedai. Kemudian tiba-tiba ada sebuah hasrat ingin mencuba jilbab tersebut. Saat pertama kali mengenakan jilbab, Carissa merasa ada sesuatu yang aneh terlekat di kepalanya.

“Sekilas saya menatap diri saya dari cermin. Terus terang saja diri saya ini sangat terkejut ketika melihat kain hijau yang menempel di kepala saya ketika itu. Saya mengamati diri saya sebagai orang asing yang seperti dilahir kembali. Ada stereotif negatif dalam bayangan wanita berjilbab seperti digambarkan oleh media,” ungkapnya.

Tetapi, perasaan tersebut tidak berlangsung lama. Perempuan cantik ini seketika kembali ke alam rasionalnya. “Saya membeli jilbab ini hanya untuk di gunakan pada saat mengunjungi masjid saja!” tegasnya dalam hati.

Carissa memang hanya mengenakan jilbabnya pada saat mengunjungi masjid-masjid untuk mempelajari Islam lebih.

“Ketika ini, saya menyadari bahwa dengan membeli jilbab pada waktu itu adalah awal dari turunnya hidayah Allah kepada saya,” tuturnya.

Bulan berganti bulan. Namun, penulis berkulit putih ini belum benar-benar memakai jilbab itu sesuai dengan apa yang telah ia rencanakan. Kerana, ia tidak terlalu suka dengan warna dan model jilbab yang dibelinya. Sehingga, Carissa pun kembali ke kedai buku untuk membeli jilbab dengan model dan warna yang ia sukai.

Semenjak hari itu, Carissa menyempatkan untuk memakai jilbabnya pada beberapa kesempatan. Seperti saat berkunjung ke gerai makanan halal, ketika pergi ke kedai buku, dan pada kesempatan-kesempatan lainnya. Sehingga sampailah pada suatu malam, Carissa pergi bersama suaminya dengan mengenakan jilbab. Dan dari sini lah terjadi perubahan yang besar.

“Saya merasa sangat aman dan nyaman saat mengenakan jilbab. Saya seolah terlindungi dari pandangan-pandangan laki-laki yang nakal dan suka menggoda,” jelasnya.

Seiring dengan berjalannya waktu, Carissa mulai terbiasa memakai jilbab dan semakin dalam mempelajari agama Islam. Hingga akhirnya, Carissa D. Lamkahouan mengucapkan dua kalimah syahadat.

Kini Carissa mengenakan jilbab dengan sebab ibadah kepada Allah SWT. Ia merasa memiliki martabat dan kemuliaan yang luar biasa sangat mengenakan jilbab. Ia tak takut lagi di goda oleh laki-laki dan merasa terlindung dari sengatan sinar matahari, kerana jilbab adalah mahkota terindahnya. -alibahasa dari islampos

5 ulasan:

Tanpa Nama berkata...

Ada kebaikan di hatinya hingga Allah swt memberi hidayah kpdnya.

Tanpa Nama berkata...

Itulah kebaikkan kenapa Allah memerintah semua perempuan untuk menutup semua auratnya iaitu seluruh badan kecuali tapak tangan dan muka. Setiap Perintah Allah S.W.T sebenarnya mengikut fitrah manusia cuma malangnya banyak manusia tidak mengetahuinya.

Tanpa Nama berkata...

tiba2 ada makhluk mengaku islam yg kata rambut tk wajib tutup dan quran perlu tafsir semula dan ulamak setaraf paderi.

semuga laknat allah kpd org yg membawa kesesatan kpd umat itu, dan org tua bangka yg menyokongnya.



Tanpa Nama berkata...

Camno pulak dgm suaminya? Dua2 peluk Islam ke?

Tanpa Nama berkata...

Alhamdulillah